Your Ads

Logo Baik dan Unik

Bagaimana Seharusnya Logo Yang Baik dan Unik?  

Apa Sebenarnya Logo Itu? 
Mengapa Logo begitu penting, mengapa perusahaan - perusahaan besar berani membayar mahal logos designer atau logo maker yang kadang-kadang terlihat hanya begitu sederhana dan hanya terdiri dari beberapa goresan atau hanya sebuat gabungan titik dan garis yang dipadukan dengan warna,  itulah pertanyaan yang jarang terjawab. Walaupun sering kita lihat logo sangat simple dan sederhana, namun logo mempunyai makna filosofis pada sebuah perusahaan atau organisasi yang diwakilinya oleh sebuah logo tersebut, karena logo yang baik tentunya dapat menjadi media informasi terhadap perusahaan serta menjadi motivasi dan dapat dijadikan sebagai branding suatu perusahaan.  
Logo yang baik juga dapat menjadi daya tarik suatu perusahaan dan meningkatkan nilai jual (value).

Pengertian atau Definisi Logo

"Katalog" tidak akan menjelaskan secara detail (apalagi pengertian secara ilmiah) tentang logo, karena sudah banyak yang membedah definisi yang lengkap tersebut, jadi pada dasarnya pengertian atau definisi logo adalah suatu bentuk sketsa maupun gambar yang mampu merepresentasikan suatu organisasi, perusahaan, komunitas maupun badan secara umum. Jadi logo yang baik harus mampu menciptakan keselarasan, kesatuan, keseimbangan dan daya tarik terhadap organisasi atau perusahaannya. 
Logo yang baik tidak hanya mampu menjadi support yang positif tidak hanya di internal perusahaan atau organisasi tersebut, namun mampu menjadi support untuk orang-orang diluar organisasi atau perusahaan tersebut.
Itulah gambaran singkat mengenai LOGO, jadi sekarang dapat dipahami arti penting sebuah logo dan mengapa banyak perusahaan harus membayar mahal untuk sebuah "sketsa" yang kadang - kadang terlihat sederhana, bahkan sering ditemukan perusahaan atau organisasi mengganti logonya, karena alasan-alasan tertentu.
Alasan Perusahaan atau organisasi maupun komunitas lainnya mengganti logo yang sudah digunakan sebelumnya, pada umumnya karena beberapa alasan diantaranya:

  • Perubahan Nama Perusahaan
  • Terjadinya Akuisisi ataupun Merger
  • Trend
  • Repositioning Perusahaan


Jenis - Jenis Logo
Terdapat bermacam-macam logo dan jenisnya.
Logo Dari Masa ke Masa









No comments:

Adbox